Selamat Datang di RAJA HERBAL LEBAH.. Berbagai Macam Jenis Penyakit dan Keluhan ada disini..Mari Baca :)
Home » , , , , » Berdahak Bikin Gak Nyaman? Kupas Tuntas Pengobatan Pakai Propolis

Berdahak Bikin Gak Nyaman? Kupas Tuntas Pengobatan Pakai Propolis

DAHAK/SPUTUM
DAHAK/SPUTUM

Orang dewasa normal membentuk lendir sekitar 100 ml dalam saluran napas setiap hari. Lendir ini diangkut menuju faring oleh gerakan pembersihan normal dari silia yang ada diperbatasan saluran pernapasan. Kalau terbentuk lendir yang berlebihan, maka proses normal pembersihan mungkin tak efektif lagi, sehingga akhirnya lendir tertimbun. Bila hal ini terjadi maka lapisan dinding pernapasan/membran mukosa terangsang, dan lendir ini di batukkan keluar sebagai sputum/dahak.

Pembentukan lendir yang berlebihan, mungkin disebabkan oleh gangguan fisik atau kimiawi, atau infeksi pada membran mokosa. Kapan saja sputum di produksi maka perlu diperhatikan warna, volume, dan konsentrasinya (kental/encer). Sputum yang dihasilkan sewaktu membersihkan tenggorokan kemungkinan besar berasal dari sinus-sinus atau saluran hidung, dan bukan dari saluran napas bagian bawah.

Sputum yang banyak sekali dan purulen (kental dan berwarna kekuningan-kehijauan) menyatakan adanya proses keganasan seperti abses paru paru (paru-paru penuh nanah), sedangkan pembentukan sputum yang terus meningkat dengan perlahan-lahan dalam jangka waktu bertahun-tahun merupakan tanda adanya Bronkitis kronik atau bronkiektasis.

Warna sputum juga penting. Sputum yang berwarna kekuning-kuningan merupakan tanda adanya infeksi. Sputum yang berwarna hijau merupakan petunjuk adanya penimbunan nanah. Sputum yang berwarna hijau sering ditemukan pada bronkiektasis karena penimbunan nanah dalam bronkiolus (bronkus kecil) yang melebar dan terkena infeksi.

Banyak penderita infeksi pada saluran napas bagian bawah mengeluarkan sputum yang berwarna hijau pada pagi hari, tetapi makin siang menjadi kuning. Sifat dan konsistensi sputum juga dapat memberikan informasi yang berguna. Sputum yang berwarna merah muda dan berbusa merupakan tanda dari edema paru-paru akut Sedangkan sputum yang berbau busuk merupakan tanda abses paru-paru atau bronkiektasis.

Pada batuk berdahak konsumsi Propolis 3 – 4 x 10tetes per hari, banyak minum air hangat dan minum obat batuk ekpektoran sampai batuk reda dan dahak kembali normal.

UNTUK PEMESANAN MELIA ROPOLIS ASLI HUBUNGI:

GHALIH ZHAHRAN AUFAR
HP/WhatsApp: 0812-9900-5210
Facebook: Ghalih Zhahran Aufar
Line: ghalihbons_
Email: ghalihbones@gmail.com


HARGA ECERAN TERBARU:
Melia Propolis 6ml Rp. 150.000,-/btl (stock limited)
NEW Melia Propolis 30ml Rp. 500.000,-/btl Rp. 750.000,-/btl (saving Rp. 250.000,-)
NEW Melia Propolis 55ml Rp. 700.000,-/btl Rp. 1.000.000,-/btl (saving Rp. 300.000,-)


HARGA PAKET HEMAT:
PAKET A: BELI 2 PROPOLIS 55ml GRATIS 1 PROPOLIS 6ml
PAKET B: BELI 5 PROPOLIS 30ml GRATIS 2 PROPOLIS 6ml
PENGIRIMAN GRATIS SELURUH NUSANTARA
Thanks for reading Berdahak Bikin Gak Nyaman? Kupas Tuntas Pengobatan Pakai Propolis

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top